tag

Selasa, 10 Desember 2013

IN HOUSE TRAINING (IHT) KURIKULUM 2013




Pengarahan KS dalam acara Pembukaan
Pembukaan UUD 1945 alinea ke-IV mengamanatkan  dengan jelas bahwa tujuan nasional bangsa  Indonesia  salah  satunya  adalah ”mencerdaskan kehidupan bangsa”, yang  artinya tiada lain    dengan masyarakat yang cerdas maka tujuan nasional  lainnya  seperti  melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan,perdamaian abadi dan keadilan sosial, akan lebih mudah  dicapai.



Akan tetapi untuk mencerdaskan bangsa ini, perlu modal.  Modal utama adalah  guru. Guru adalah faktor penentu keberhasilan proses pembelajaran yang berkualitas di kelas . Modal utama ini harus lebih cerdas dan mampu mengejawantahkan kurikulum 2013 ke ranah  yang  nyata sehingga usaha menggapai dan merealisasikan  amanat pembukaan UUD 1945 tersebut terlaksana dengan baik.

mani serius

Untuk  itu , maka In House Training (IHT) diperlukan untuk mempercepat dan memudahkan mengupgrade pengetahuan guru  dari ktsp  ke  kurikulum 2013, dengan salah satu usaha ini diharapkan  dapat  mengubah  mindset guru terhadap   kurikulum 2013   dan yang pada akhirnya akan bermuara pada implementasinya  di ruang belajar dengan baik.


Dalam rangka meng implementasikan  kurikulum 2013 inilah, SMAN 1 Patokbeusi juga mengadakan In House Training (IHT) dengan  tema “ Peningkatan Profesionalisme Guru  Dalam Rangka  Implementasi  kurikulum 2013 ”.
Bu Sell ,lagi mikir apa?  Bu Sayati serius pisan &Bu Ika ??
Pengarahan Pengawas 

Acara ini dibuka Secara resmi oleh Kepala SMAN 1 Patokbeusi , dan dihadiri  Pengawas Disdik Kab. Subang sekaligus nara sumber kegiatan Implementasi  kurikulum 2013.  


Terbetik  harapan agar IHT ini dapat menggapai  asa yang telah dipancangkan dalam  kurikulum 2013 dan  semoga  usaha ini menjadi jalan menggapai   sukses dan semoga sukses  menyertai kita  aamiiin.

















Smansapatokbeusi go......go......sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar