tag

Selasa, 18 November 2014

PERAYAAN DIES NATALIS X DAN GEBYAR SMAN 1 PATOKBEUSI 2014



sambutan dan seremonial pembukaan gebyar
            Sekolah adalah laboratorium sosial yang bermakna  sekolah merupakan tempat latihan dan belajar siswa dalam kehidupan bermasyarakat. Di sekolah, siswa tidak hanya belajar materi akademik tapi belajar berinteraksi dan menjalani hidup sosial dengan teman, guru, karyawan sekolah dan berbagai komponen lain yang termasuk dalam satu kesatuan pendidikan. Kehidupan sosial siswa dilingkungan sekolah mempunyai misi yang salah satunya adalah upaya  mempersiapkan siswa  mandiri untuk terjun ke masyarakat, membaktikan ilmu dan pengetahuan yang berguna untuk membangun dan mendukung perkembangan sosial masyarakat..



sedang beraksi
            Upaya mempersiapkan siswa mandiri adalah salah satu misi yang tertera dalam motto "Karya Utama Eka Mandiri "  yang  menjadi  target  yang hendak dicapai SMAN I  Patokbeusi melalui interaksi pendidikan di dalamnya. Oleh sebab itu, pemerintah memberikan kesempatan kepada masing-masing satuan pendidikan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan positif yang mendukung pembelajaran hidup bermasyarakat. Salah satunya adalah pembelajaran melalui penyelenggaraan kegiatan pentas kreativitas siswa, yang diharapkan dengan  kegiatan tersebut, siswa diberi materi dengan muatan sosial tinggi karena didalamnya disertakan materi praktik kehidupan sosial. Mereka diarahkan untuk berinteraksi sambil terus mengembangkan bakat, potensi, minat dan kreativitasnya. Selain itu, berbagai hal yang disertakan dalam kegiatan tersebut menjadi laboratorium pelatihan praktik berbagai disiplin ilmu yang diberikan di dalam kelas.

SMA Negeri 1 Patokbeusi menyelenggarakan Pentas Kreatifitas Siswa dan Perayaan Dies Natalis X. Dalam kegiatan tersebut, kepanitiaan menyusun berbagai kegiatan yang melatih dan mengekspos berbagai kemampuan dan hasil pembelajaran yang sebelumnya diperoleh di dalam kelas. Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga di beri kesempatan untuk menampilkan berbagai potensi, bakat, minat dalam tajuk kreatifitas. Kemampuan siswa dalam interaksi sosial dan eksposisi kreatifitas menjadi target utama, termasuk kemampuan dalam mengimplementasikan hasil pembelajaran yang telah diterima sebelumnya.

Untuk  kegiatan tersebut admin lampirkan beberapa  photo  berikut ini:




Foto-foto Pelaksanaan Dies Natalis X dan Gebyar SMA Negeri 1 Patokbeusi 2014





bazar


sambutan panitia , lengser, beraksi
aksi tari modern







            






Tidak ada komentar:

Posting Komentar