tag

Selasa, 14 Oktober 2014

PROFIL GURU BAHASA INDONESIA SMANSA PATOKBEUSI


Anda tentu ingin cerdas dalam berbahasa Indonesia bukan ? pertanyaan ini meluncur dari bibir mungil guru bahasa Indonesia SMAN I Patokbeusi yang  sering menggunakan bahasa Sunda dalam kegiatan sehari hari . Ia adalah seorang Sarjana Bahasa dan Sastra Indonesia dan daerah yang telah mengabdi di SMAN I Patokbeusi sejak  tahun 2006 .

Pak Ditha , Ia  sering memanggil namanya   dengan panggilan anak kesayangannya  ini , mempunyai cita cita dan harapan  agar  semua  siswanya menjadi  anak soleh dan sholehah  yang berbakti kepada bangsa , negara, agama, keluarga, dan dirinya sendiri.


Learning to know, learning to learn, learning to be, merupakan visinya  dalam mendidik siswa di SMAN I Patokbeusi.  Menyanyi dan membaca adalah hobbynya , dengan semboyan " hidup begitu berarti bila diiringi musik musik yang syahdu yang dapat membahagiakan hati kita". 

Pak didin kelahiran Bandung 11 Nopember 1967  ,yang memiliki seorang istri bernama Erah  Rohati yang telah dikaruniai  buah hati  yang bernama Prasetya Maharaja dan Nabilla Erditha  yang pernah mengenyam pendidikan di SDN Patokbeusi, SMPN 1 Sukamandi, SPG Gunung Jati Cirebon , D2 Ikip Bandung dan S 1 STKIP Majalengka yang sekarang tinggal di Jalan Raya Gempolsari  Desa Gempolsari Kecamatan    Patokbeusi  Kabupaten Subang ini berfilosofi hidup  " Terimalah hidup ini apa adanya , dan jangan ada apanya dengan hidup ini". 

Katanya pula  "memang kehidupan  terlalu sulit untuk dieja, tapi cobalah  kita mengeja kehidupan ini  dengan enjoy . Insyaallah Tuhan selalu bersama kita. Aamiiin".
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar