tag

Selasa, 07 Juli 2015

PROFIL GURU KIMIA SMAN 1 PATOKBEUSI


BU Salimah,S.Pd.
Bu seli, siapa yang tidak kenal dengan  nama itu di SMAN I Patokbeusi,  nama panggilan salah  satu guru senior  SMAN I Patokbeusi yang keberadaan sekolahnya diujung barat Pantura Subang  berbatasan dengan Kabupaten Karawang. Itulah panggilan  Bu Salimah,S.Pd. yang telah ikut andil merintis dan membesarkan  SMAN 1 Patoknbeusi Kabupaten Subang yang kini mendapat kepercayaan Kepala Sekolah untuk mengemban tugas tambahan Plh. SMAN 1 Patokbeusi.

Saban hari , Ibu yang satu ini , melintasi perbatasan Subang Karawang  dengan  menumpang kendaraan  umum , Elf, Cikampek - Pamanukan, Cikampek - Pabuaran untuk menjalankan dan  melaksanakan tugas pokoknya sebagai guru di SMAN I Patokbeusi dengan tugas tambahan Bendahara Komite Sekolah sejak  awal berdirinya SMAN 1 Patokbeusi  sampai sekarang.



Seli dengan Anak bungsunya Ara
Perjalanan yang Ia tempuh dari Perumahan Cikampekbaru ke Patokbeusi kurang lebih 10 Km , sehingga mau tak mau ,  tentu dengan ikhlas dilakukannya, sejak pagi buta  sesudah menjalankan ibadah sholat subuh, sudah menyiapkan diri untuk menyiapkan   keperluan suami tercintanya ,M. Arif Rahman,S.Pd.   untuk menjalankan tugas sebagai pendidik di SMAN I  Jatisari Kabupaten Karawang dan menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan "Ara" anak bungsunya sekolah yang  sekarang ini duduk di kelas 8 SMPN 1 Cikampek , yang dulu notabene adalah SMPN 2 Cikampek , SMPN unggulan yang terkenal di Kecamatan Cikampek karena prestasi gemilangnya.

Melepas rutinitas sehari hari di cibubur
Oh ya, Bu Seli mempunyai 2 orang anak dari pernikahannya dengan ,M. Arif Rahman,S.Pd., Anak pertama  "Muhammad Farid Aziz" yang lahir 20 tahun yang lalu tepatnya tanggal 14 April 1995 , yang telah menamatkan sekolah menengah atasnya di SMAN I Jatisari , yang kini sedang kuliah semester 4 pada tahun pelajaran  2014/2015 di IPB jurusan Ilmu kelautan, perlu diketahui lo Fariz masuk IPB dengan melalui jalur penelusuran minat, mantepkan.  Anak kedua  "Martina Dwi Vega Azzahra"  yang lahir 14 tahun yang lalu di Cikampekbaru tepatnya pada tanggal 24 Mei 2001  yang kini telah bersekolah di SMPN I Cikampek seperti yang telah diulaskan sedikit diatas. 

Tamatan D3 Kimia Unpad tahun 1990 dan tamatan  S1 Kimia Pendidikan UT tahun 1998  terkesan pendiam , sehingga   kegiatan belajar di kelas  dianggap  sangat serius oleh siswanya. " agak tegang" kata   Mia Sumiati siswa X MIPA tapel 2014-2015 ; "penjelasannya mantep" kata Cicih Nuryana   yang juga sekelas dengan Mia ; " mudah  dimengerti " timpal   ,Astri Nuraini  siswa kelas XI tapel 2014-2015. Itulah kesan  dari  anak didiknya tentang Beliau, semua sepakat, penjelasannya mudah dimengerti..

Seli dan Keluarga
Itulah sekelumit kisah perjalanan  seorang guru kimia SMAN 1 Patokbeusi Subang  yang terlahir di Ciamis  bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional , 2 Mei 1968 lalu  yang  pernah mengikuti beberapa kali seleksi guru teladan Subang dengan mendapat beberapa kali predikat guru teladan 2 se-Kabupaten Subang  beberapa tahun yang lalu.

Guru Kimia  berkerudung  yang pernah mengajar di  SMAN  I Ciasem  sejak tahun 1991 sampai tahun 2005 ini menutup pembicaraannya kepada admin dengan seuntai  semboyan hidup "cukuplah Allah sebagai penolong , tetap qonaah sampai akhir hayat,  dan moga Allah meridhoi semua usaha kita dalam menjalani kehidupan  ini "  sedangkan semboyan  pengabdiannya " hiduplah laksana lilin, luluh untuk menerangi" Aamiiin ya Robbbal aalaamiiin.

Ok lah selamat sukses menyertai Kalian dan moga Allah Meridhoi timpal Admin. Wassalaam








1 komentar: