tag

Senin, 22 November 2010

GEMA PRAMUKA DI RANGGAWULUNG SUBANG 2009

"Pramuka siapa yang punya.....Pramuka  siapa yang punya.....Pramuka siapa yang punya"

Alunan lagu "Pramuka siapa yang punya"gegap gempita terdengar bersaut-sautan.Pikiran menerawang kemasa lalu disaat saat indahnya menjadi anggota Pramuka."Menyenangkan" adalah satu kata yang tak terungkap tapi terasa karena naluri remaja ingin hidup tanpa beban "bebas" tapi terbimbing dan terarah sesuai dengan tujuan.


Kesan yang mendalam rasanya tertanam dalam benak ini seakan  tidak ada jurang yang memisahkan antara anggota Pramuka dengan Pembinanya. Dekat  tapi tetap terhormat. Dekat tapi bukan jadi calutak. Dekat dengan sebutan "kakak" yang berfungsi mengayomi , menyayangi ,dan membimbing .Dekat dengan sebutan  "adik" yang berpungsi rela menerima ayoman , bimbingan menuju arah  sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai bersama.

Ah.......!!  itu lamunanku yang teringat kembali ketika melihat photo anggota Pramuka yang sedang berpotret ria , berpakaian lengkap mirip sendadu lengkap dengan pangkat dipundaknya.




Duh riang sekali.. Ingin rasanya kukembali kemasa-masa waktuku seperti mereka.....Ingatanku lagi-lagi terbayang  saat melihat photo para pembina bercengkrama di remang-remang lampu cempor , lampu petromak: itu dulu!! disaat aliran listrik hanya diperuntukkan orang yang berduit dan belumlah menjadi andalan bagi para penduduk desa tempat kita berkemah.

Duh lagi dan lagi ingat ke masa lalu . ...ah... itu lamunan   ah   itu ...kata hatiku : "Sekarang  listrik kan  telah tersedia dan  listrik telah  memanjakan kita, sehingga tak lagi perlu bersusah payah menyalakan cempor, petromak atau stronking kata  orang seberang.Cukup pijit "cklek..." lampu pun menyala dan .......dan.........dan....lamunanku buyar ,terus kuperhatikan photo demi photo dibawah  ini, seolah-olah .....ah itulah segelintir kegiatan yang terekam yang menjadi saksi-saksi  bisu kegiatan-kegiatan Pramuka yang akhir-akir ini menjadi tema pembicaraan para pembesar kita yang lantang mengatakan " bahwa Pramuka perlu diorientasikan kembali dan dijadikan salah satu andalan untuk membina pemuda kita.

Aah....udah deh lihat sendiri aja yaaaaa,,,,,!!!

Go......sukses.....   go smansapatokbeusi       Go Prmuka...

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar