tag

Senin, 15 November 2010

SMAN I Patokbeusi Ikut Andil Dalam Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon

Dipagi yang cerah, tepatnya tanggal 27 Oktober  2010, sebelum bel berbunyi tanda masuk kelas yang biasanya dibunyikan  tepat pukul 07.00. Para siswa lalu lalang digerbang masuk SMAN I patokbeusi dengan berbagai macam tingkah polah, ada yang santai saja, karena merasa hari masih pagi dan bel belum berbunyi, dan ada pula sebagaian siswa yang berjalan dengan membawa peralatan pertanian, cangku ,linggis, parang dst.

Di halaman sekolah  tergeletak onggokan bibit bibit kayu yang bermacam macam jenisnya.Tak tahu bibit-bibit pohon apa saja yang jelas katanya bibit-bibit pohon yang umumnya tahunan yang bisa dimanpaatkan untuk merindang ,berteduh dibawah nya bila sudah tumbuh besar, dan dapat dimanfaatkan kayunya untuk hal-hal yang menguntungkan
.
Peeeet...peeeeeet...ppppppeeeeeeeeeet, suara lonceng tanda masuk sekolah tepat pukul 07.00 dibunyikan. Serentak anak bergegas memasuki kelas masing-masing, dan beberapa saat kemudian ada perintah untuk keluar kelas untuk mengikuti kegiatan hari "Sejuta Pohon" yang bertepatan dengan tanggal 27 Oktober 2010.



"Wah hari ini cerah" celetuk Wakasek Urusan Kesiswaan yang mengomandoi  penanaman sejuta pohon di SMAN I Patokbeusi."Bagaimana siap. Pak" Kata kepala sekolah bertanya kepada Pak Kasmin. "Siap Pak. jadi  cerah cuacanya hari ini" "kalau begitu silahkan komandokan anak anak keluar untuk kegiatan itu" kata Kepalas sekolah,

Pak Kasmin lewat pengeras suara memerintahkan para siswa  untuk keluar kelas dan berkumpul dilapangan upacara . Para siswa keluar ruangan dan langsung berkumpul di lapangan upacara  untuk mendengarkan arahan Kepala Sekolah tentang hari Penanaman Sejuta Pohon.

Selesai mendengarkan pengarahan dari Kepala sekolah, langsung para siswa menuju lokasi yang telah direncanakan untuk melakukan kegiatan penanaman pohon-pohon yang bermanfaat bagi masa depan kita.

Kegiatan kegiatan  penanaman sejuta pohon  diabadikan dan  terekam dalam photo-photo berikut ini.


Kepala Sekolah  sedang  memberi arahan posisi penanaman pohon  kepada Dulloh, karyawan SMAN I Patokbeusi



Pak Dadang sedang menanam pohon dipinggir pagar  didepan sekolah  disaksikan oleh siswa




















Para siswa lalu lalang sambil membawa pohon dan peralatan untuk penanaman pohon pada hari Sejuta Pohon Tuk kabupaten Subang 2010 Tercinta.
 



Abahptk ,gelar yang sering diucapkan untuk " Pak Sumarna", juga ikut andil dalam penanaman sejuta pohon. "Maklum Abah berjiwa muda dan harus didepan, tak mau ketinggalan untuk hal-hal yang positif".celetuk Abah mah.

Akhirnya semoga kegiatan menanam sejuta pohon ini bermanpaat bagi kita semua.Amiiin.
Go sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar