tag

Jumat, 05 November 2010

Persiapan Upacara 17 agustus 2008 di lapangan Kecamatan Patokbeusi




Tak mau tertinggal dengan kegiatan para siswa , guru-guru smansapatokbeusi juga siap-siap mengikuti upacara tujuhbelasan dilapangan upacara kecamatan Patokbeusi.

"Mari kita berphoto dulu" Kata Pak Didin, Biar ada saksi bisu bahwa kita ikut mengenang detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945.



Hari mulai panas , tapi kegiatan belum dimulai. Para guru masih tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan,karena panasnya hari ini , tidak sebanding dengan derita dan panasnya para pejuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Pak Rudi , guru Ppkn, nyeletuk : " Ya ....ya, dulu kemerdekaan direbut dengan keringat bercucuran diiringi dengan derai darah  dan air mata, akan tetapi mereka ,para pejuang , tetap melanjutkan perjuangannya walaupun nyawa taruhannya".
 
"Ya. Kita hari ini hanya berpanas-panasan  selama satu atau dua jam, paling lama 4 jam" timpal Pak Kasmin, yang kebetulan diberi tugas untuk mengomandoi para siswa upacara dan mengarahkan mereka supaya menghargai hasil keringat para pejuang kita yang telah memproklamirkan Indoinesia Merdeka.

Kupikir" ya memang sewajibnya kita menghargai jerih payah para pejuang yang sekarang kita nikmati hasil  jerih payah mereka dan apalagi pepatah bangsa kita bahwa :Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan ....menghargai pula  pahlawannya".

Hari beranjak siang, terik matahari bertambah menyengat kulit kulit kemerahan teterpa teriknya panas matahari "hayu kita mulai , pembina upacara sudah berada dipodium kehormatan, dan detik detik 17 agustus sudah mendekat " kata  guru yang lain menimpal." hayu"   serentak para guru berujar  menandai mulainya upacara 17-an. "Giitu atuh pan guru teh contoh bagi muridna" celetuk abahptk, TU smansapatokbeusi , panggilan untuk Pak Sumarna di smansapatokbeusi yang  jasanya sering dipakai oleh pihak kecamatan Patokbeusi untuk mempersiapkan sistem suara dan pengatur  di acara yang diselenggarakan pihak kecamatan.

Upacarapun mulai , kami hidmat mengikuti kegiatannya dari awal sampai detik terakhir kegiatan.
Salam sukses Indonesiaku, Salam sukses bangsaku.
Go.....Indonesia Sukses. Go smansapatokbeusi.
Go sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar